9 Efek Samping Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah

Bawang putih merupakan bumbu yang biasa digunakan pada semua jenis masakan. Aroma dan rasa yang kuat akan membuat cara meninggikan badan dapur lebih nikmat.

Bawang putih sendiri mengandung banyak mineral penting, seperti kalsium, besi, yodium dan belerang, yang berguna dalam memerangi banyak hal penting, seperti menurunkan tekanan darah dan kolesterol, melawan infeksi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tak hanya dimasak, ada orang yang suka makan bawang putih mentah. Dan ternyata menurut penelitian yang dilaporkan oleh boldsky.com, kebiasaan ini bisa menimbulkan efek samping berikut.

Ini melukai hati
Konsumsi bawang putih mentah yang berlebihan justru bisa merusak hati, salah satu organ paling vital. Salah satu gangguan yang mungkin timbul adalah toksisitas tuas.

Diare
Diare bisa terjadi jika Anda makan bawang putih saat perut kosong. Bagi sebagian orang, bawang putih merupakan makanan yang bisa menyebabkan konsumsi gas berlebihan dan diakhiri dengan diare.

Mual, muntah atau mulas
Menurut National Cancer Institute, mengkonsumsi bawang putih saat perut kosong juga bisa menyebabkan sakit perut, mual dan muntah. Terutama bagi Anda yang memiliki masalah dengan penyakit refluks gastroesophageal.

Perdarahan memburuk
Penelitian dari University of Maryland Medical Center menunjukkan bahwa Anda tidak boleh mengkonsumsi bawang putih bersama dengan obat antikoagulan, karena dapat meningkatkan risiko perdarahan yang memburuk. Jadi mereka yang mengonsumsi obat tersebut, sebaiknya tidak makan bawang mentah.

Masalah lambung
Konsumsi bawang putih mentah yang berlebihan dapat berdampak negatif terhadap kesehatan lambung. Batasi konsumsi jika Anda memiliki masalah perut.

Penyebab pusing atau migren
Konsumsi bawang putih mentah juga bisa menyebabkan pusing atau migren, terutama bagi mereka yang menderita tekanan darah rendah.

Letusan
Bawang putih mengandung enzim yang disebut alliin lyase yang dapat menyebabkan iritasi kulit jika dikonsumsi secara berlebihan.

Masalah visi
Konsumsi bawang putih mentah yang berlebihan akan menyebabkan manfaat lari pagi hyphema, suatu kondisi yang menyebabkan pendarahan di ruang mata. Ruang mata adalah ruang antara kornea dan iris. Kondisi ini bisa mengurangi penglihatan Anda.

Mengganggu kehamilan
Wanita hamil disarankan untuk tidak terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih mentah karena bisa mempengaruhi kondisi kehamilan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Diet Untuk Dapatkan Tubuh Impian Ala Model Perancis

4 Cara Tepat Untuk Membersihkan Lidah

Cara Efektif Atasi Malaria